Be You Be True
Be You Be True
Recover Together, Recover Stronger
Home / News / Ragam

Peran Serta Orang Tua Kunci Pengembangan Bakat Anak

Senin - 05 Okt 2020, 12:01 WIB
Foto: Ilustrasi
Annual Fashion Sale
Editor : Joko Yuwono

Jakarta, Gojateng.com -- Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi, mengatakan untuk tetap mengembangkan bakat anak di masa pandemi, paling tidak perlu ditumbuhkan apresiasi pada setiap potensi anak.

Walaupun masa pandemi virus corona atau Covid-19 membatasi aktivitas anak di luar rumah, jangan sampai pengembangan bakat berhenti.

Seto Mulyadi, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengatakan untuk tetap mengembangkan bakat anak di masa pandemi, paling tidak perlu ditumbuhkan apresiasi pada setiap potensi anak.

"Anak harus ditumbuhkan rasa bahagia dan percaya diri, ini harus diapresiasi. Jadi, jangan dibawa ke akademik saja," ujarnya dalam diskusi daring melalui akun Youtube BNPB Indonesia, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga: Deny Hendrawati: Keunikan Prinsip Syariah Solusi Pemberdayaan Ekonomi Umat

Kak Seto, panggilan akrabnya, menyebutkan salah satu contoh mengapresiasi bakat anak. Misalnya, saat anak menyanyi, orang tua bisa merekam kemudian dibagikan kepada anggota keluarga yang lain.

Dengan demikian, anak menjadi tumbuh rasa percaya diri dan bangga terhadap diri sendiri walaupun di tengah pembatasan aktivitas akibat pandemi Covid-19 karena ada apresiasi dari keluarga.

"Kalau anak digiring ke akademik saja, bisa frustasi," kata Kak Seto.

Baca Juga: Kolaborasi adalah Kunci Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah

Halaman :

Kata Kunci : LPAI, parenting, home schooling

Bank Indonesia
Rekomendasi
Berita Lainnya
BUMN Bersatu
Pasang Iklan
Berita Foto
Blibli dot com
English CHANNEL
Lihat Semua
Ohayo CHANNEL
Lihat Semua