Be You Be True
Be You Be True
Recover Together, Recover Stronger
Home / News / Lingkungan

Tambang Tak Bisa Diperbarui, Manajemennya Harus Ramah Lingkungan

Selasa - 31 Des 2019, 1:12 WIB
Foto: Istimewa
Annual Fashion Sale
Editor : Joko Yuwono

Jakarta, Gojateng.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa hasil tambang merupakan sumber daya alam (SDA) yang tidak bisa diperbarui. Jokowi meminta manajemen tambang ramah terhadap lingkungan.

"Saya ingin mengingatkan bahwa yang namanya tambang berasal dari sumber daya alam yang tidak bisa kita perbarui sehingga, sekali lagi, manajemennya harus betul-betul ramah lingkungan," ujar Jokowi dalam acara Indonesian Mining Association Award 2019 di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Jokowi menyoroti masalah pengurasan SDA yang berakibat kerusakan lingkungan. Dia mengajak semua pihak menjaga kelestarian lingkungan.

"Saya melihat masih banyak kerusakan lingkungan karena pengurasan sumber daya alam yang begitu sangat cepat sehingga ini saya minta kita bersama-sama menjaga (dari) kerusakan lingkungan karena eksplorasi yang begitu banyak di negara kita," kata Jokowi.

Baca Juga: Pusat Pengobatan Alat Vital di Banjarbaru Bapak H. Malik Abdullah Sembuhkan Masalah Seksualitas

Jokowi juga mempertanyakan masih adanya ekspor bahan baku baterai mobil listrik. Ketimbang ekspor, Jokowi meminta Indonesia memproduksi baterai litium (Li-ion) untuk mobil listrik.

"Mobil listrik kuncinya ada di baterai. Kalau kita bahan dan barangnya ada, ngapain kita ekspor. Teknologinya belum ada, ya gandeng yang punya teknologi dan jadikan partner. Jangan sampai kita tidak mau berpartner dengan mereka. Jadikan partner sehingga betul-betul kita bisa memproduksi lithium battery," ucap Jokowi.

Baca Juga: Klinik Pengobatan Alat Vital di Martapura Bapak H. Malik Abdullah Terbukti dan Terpercaya

Kata Kunci : Hasil tambang merupakan sumber daya alam yang tidak bisa diperbarui, tambang ramah terhadap lingkungan

Bank Indonesia
Rekomendasi
Berita Lainnya
BUMN Bersatu
Pasang Iklan
Berita Foto
Blibli dot com
English CHANNEL
Lihat Semua
Ohayo CHANNEL
Lihat Semua