Be You Be True
Be You Be True
Recover Together, Recover Stronger
Home / News / Ulasan

Strategi Meningkatkan Penjualan dan Keuntungan Bisnis Sektor Ritel

Rabu - 04 Okt 2023, 0:37 WIB
Foto: Ilustrasi toko ritel di Indonesia
Annual Fashion Sale
Editor : Joko Yuwono

Jakarta, Gojateng.com -- Pada dasarnya, bisnis ritel adalah bisnis yang melibatkan penjualan barang atau jasa kepada konsumen dalam jumlah satuan atau eceran.

Konsumen yang membeli produk atau jasa secara eceran ini bertujuan untuk mengonsumsinya atau menggunakannya secara pribadi dan tidak menjualnya kembali. Itulah mengapa bisnis ritel juga disebut sebagai mata rantai akhir pasokan atau supply chain.

Bisnis ritel berbeda dari bisnis grosir karena konsumen tidak menjual kembali produk yang telah dibelinya. Sementara pada bisnis grosir konsumen menjual kembali produk yang telah dibelinya. Hal ini tentu saja berdampak besar pada harga barang yang ditawarkan di level ritel dan grosir.

Rantai persediaan barang bisnis ritel terdiri dari produsen, grosir, ritel dan konsumen. Produsen secara langsung berhubungan dengan bisnis grosir, kemudian bisnis grosir menjual pada pemilik bisnis ritel, lalu peritel menjualnya kembali pada konsumen yang menggunakan produk tersebut secara langsung.

Baca Juga: Pengobatan Alat Vital di Bogor Bapak Sep Haris Solusi Vitalitas Pria dan Wanita

Menjadi bagian terakhir dari rantai persediaan produk memberikan fungsi tersendiri bagi bisnis ritel. Namun, untuk menjadi pebisnis ritel yang sukses, diperlukan strategi yang tepat agar bisa mendapatkan keuntungan secara optimal.

1. Utamakan kualitas produk

Strategi pertama adalah fokus pada kualitas produk yang dijual. Dengan mengutamakan kualitas produk secara baik dan konsisten, pelanggan akan merasa puas dan percaya dengan produk yang mereka beli.

Baca Juga: Klinik Pengobatan Alat Vital di Jakarta Bapak Sep Haris Sembuhkan Masalah Pria dan Wanita

Halaman :

Kata Kunci : Ketahui Strategi Meningkatkan Penjualan dan Keuntungan pada Bisnis Sektor Ritel

Bank Indonesia
Rekomendasi
Berita Lainnya
BUMN Bersatu
Pasang Iklan
Berita Foto
Blibli dot com
English CHANNEL
Lihat Semua
Ohayo CHANNEL
Lihat Semua