Be You Be True
Be You Be True
Recover Together, Recover Stronger
Home / News / Ohayo

Top 5 Prefektur yang Jadi Tempat Tinggal Favorit Orang Indonesia di Jepang

Rabu - 24 Agu 2022, 21:17 WIB
Foto: Istimewa
Annual Fashion Sale
Editor : Anne Marie Heidija

Dari jumlah tersebut, 2.769 di antaranya adalah pemagang. Prefektur ini berlokasi di area Kanto, 100 km dari Tokyo, berbatasan dengan prefektur Fukushima, Tochigi, Saitama dan Chiba.

Prefektur Ibaraki kaya akan tanaman dan bunga serta nyaman sebagai tempat tinggal. Untuk orang asing, tersedia sekolah internasional dan fasilitas kesehatan yang ramah orang asing. Selain pemagang, beberapa orang Indonesia yang tinggal di Ibaraki adalah pelajar di Universitas Tsukuba.

Ranking 2. Prefektur Tokyo

Baca Juga: Tiga Tahun Berturut-turut, Jawa Tengah Raih Rekor Kategori "Hijau" di Survei Penilaian Integritas

Tokyo adalah kota metropolitan di Jepang yang menjadi salah satu destinasi tempat tinggal terbanyak oleh orang asing (581.446 orang). Berdasarkan data dari statistik Juli 2019 www.e-stat.go.jp, total orang Indonesia yang tinggal di Tokyo sebanyak 5.156 orang.

Sebanyak 1.093 di antaranya adalah pemagang. Sehingga dapat diasumsikan pegawai kantor dan pelajar asing dari Indonesia lebih banyak tinggal di Tokyo. Baca: LJ19235

Ranking 1. Prefektur Aichi

Baca Juga: Selama 10 Tahun Memimpin Jateng, Ini Keberhasilan Ganjar Pranowo Turunkan Angka Kemiskinan

Halaman :

Kata Kunci : GoJateng adalah media pemberitaan online seputar Jawa Tengah dalam perspektif bisnis, ekonomi, politik, edukasi, kesehatan, sosial, budaya, dan pariwisata

Bank Indonesia
Rekomendasi
Berita Lainnya
BUMN Bersatu
Pasang Iklan
Berita Foto
Blibli dot com
English CHANNEL
Lihat Semua
Ohayo CHANNEL
Lihat Semua