Be You Be True
Be You Be True
Recover Together, Recover Stronger
Home / News / Ohayo

Top 5 Prefektur yang Jadi Tempat Tinggal Favorit Orang Indonesia di Jepang

Rabu - 24 Agu 2022, 21:17 WIB
Foto: Istimewa
Annual Fashion Sale
Editor : Anne Marie Heidija

Jakarta, Gojateng.com -- Tidak semua orang Indonesia yang bekerja atau belajar di Jepang tinggal di Tokyo. Berdasarkan data dari Departemen Imigrasi Jepang Juli 2019 ternyata orang Indonesia tersebar dari daerah utara hingga daerah selatan Jepang terutama di lima prefektur berikut ini:

Ranking 5. Prefektur Shizuoka

Berdasarkan data dari statistik Juli 2019 www.e-stat.go.jp, terdapat 3.366 orang Indonesia yang tinggal di Prefektur Shizuoka. Kurang lebih 60 persen di antaranya adalah pemagang.

Shizuoka terletak di tengah pulau utama Jepang (Area Ch?bu) berbatasan langsung dengan prefektur Kanagawa, Yamanashi, Nagano, dan Aichi.

Baca Juga: Deny Hendrawati: Keunikan Prinsip Syariah Solusi Pemberdayaan Ekonomi Umat

Shizuoka memiliki beberapa daya tarik, salah satunya Gunung Fuji. Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang yang keindahannya dikenal oleh dunia, berada di prefektur Shizuoka.

Kemudian, mengenai kehidupan sehari-hari, prefektur Shizuoka memiliki lebih dari 95 pabrik dan hasil pertanian yang melimpah. Pemerintah Shizuoka juga memberikan fasilitas-fasilitas umum untuk mendukung kualitas hidup penduduknya terutama di bidang olahraga.

Untuk informasi lebih detail dapat dilihat di website resmi prefektur Shizuoka: https://tsukai-shizuoka.jp/

Baca Juga: Kolaborasi adalah Kunci Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah

Halaman :

Kata Kunci : GoJateng adalah media pemberitaan online seputar Jawa Tengah dalam perspektif bisnis, ekonomi, politik, edukasi, kesehatan, sosial, budaya, dan pariwisata

Bank Indonesia
Rekomendasi
Berita Lainnya
BUMN Bersatu
Pasang Iklan
Berita Foto
Blibli dot com
English CHANNEL
Lihat Semua
Ohayo CHANNEL
Lihat Semua