Be You Be True
Be You Be True
Recover Together, Recover Stronger
Home / News / English

Maksimalkan Operasional, SSB Luncurkan OHT Body Optiload

Jumat - 18 Mar 2022, 1:19 WIB
Foto: OHT Body Optiload untuk Operasional Pertambangan yang Maksimal
Annual Fashion Sale
Editor : Joko Yuwono

Jakarta, Gojateng.com -- Berbekal pengalaman serta kemampuan lebih dari 44 tahun di bidang rekayasa teknik dan manufaktur, PT Sanggar Sarana Baja (PT SSB) yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM) merilis produk terbarunya di kelas OHT Body/Dump Body bernama Optiload.

Diperkenalkan secara online lewat acara bertajuk 'Virtual Product Showcase: Optiload", SSB memperkenalkan Optiload sebagai jawaban atas sejumlah masalah di lini operasional pelanggan seperti peningkatan produktivitas pertambangan, ketersediaan unit, serta efektivitas waktu pengiriman unit.

Direktur PT SSB Johan Budisusetija menjelaskan, hadirnya produk terbaru dari SSB ini sekaligus menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan SSB dalam meningkatkan produktivitas pelanggan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kehadiran Optiload memang ditujukan untuk para perusahaan tambang khususnya mining contractor yang memang kerap mengalami kesulitan dalam memaksimalkan potensi operasional di pertambangan. Kami berharap produk kami dapat menjadi solusi operasional pertambangan, dan menjadi komoditas baru di industri OHT Body dan OHT Truck," ungkap dia dalam keterangannya, Jumat (18/3).

Baca Juga: Deny Hendrawati: Keunikan Prinsip Syariah Solusi Pemberdayaan Ekonomi Umat

Unit OHT Body Optiload terbaru ini tersedia dalam beberapa kapasitas muatan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari kapasitas 40 m3, 70 m3, 95 m3, hingga 124 m3. Secara umum Optiload produksi SSB mampu memberikan efisiensi dari berbagai aspek. Baik dari sisi design, kapasitas, bobot body, biaya perawatan, hingga konsumsi bahan bakar.

Sebagai contoh, pengaplikasian unit Optiload kapasitas 70 m3 pada unit CAT777D/E dapat meningkatkan volume kapasitas sebesar 16%, penurunan bobot body hingga 20%, serta peningkatan target payload material hingga 10 Ton. Meningkatnya kapasitas body, target payload, serta tidak adanya carryback atau material yang tertinggal tentu akan mempengaruhi proses operasional menjadi lebih efektif, sehingga Optiload mampu mengurangi konsumsi bahan bakar unit truk pada saat beroperasi.

Sebagai bagian dari komitmen menjaga kualitas produk, SSB juga memastikan seluruh proses pembuatan Optiload telah melewati serangkaian uji validasi ketat, demi memastikan tidak adanya permasalahan pada saat digunakan. "Dalam proses pengembangannya produk Optiload ini telah melewati uji validasi design untuk memastikan kekuatan strukturnya dan telah melewati uji operasional bersama sister company kami PT Cipta Kridatama (CK)," sambung Johan.

Baca Juga: Kolaborasi adalah Kunci Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah

Halaman :

Kata Kunci : OHT Body Optiload untuk Operasional Pertambangan yang Maksimal

Bank Indonesia
Rekomendasi
Berita Lainnya
BUMN Bersatu
Pasang Iklan
Berita Foto
Blibli dot com
English CHANNEL
Lihat Semua
Ohayo CHANNEL
Lihat Semua