Be You Be True
Be You Be True
Recover Together, Recover Stronger
Home / News / Internasional

Remaja Australia Berhasil Cegah Ekspansi Tambang Batubara

Minggu - 30 Mei 2021, 2:03 WIB
Foto: Ilustrasi tambang batubara
Annual Fashion Sale
Editor : Joko Yuwono

Jakarta, Gojateng.com -- Sekelompok remaja yang mengajukan gugatan untuk mencegah ekspansi sebuah perusahaan tambang batu bara di Australia telah mendapatkan kemenangannya tengah pekan ini.

Pengadilan menyepakati gugatan para remaja sekolah kelas menengah tersebut bahwa ekspansi proyek tersebut dapat berakibat pada kerusakan iklim.

Para remaja--yang terdiri atas delapan siswa kelas menengah dan disokong aktivis--itu melakukan gugatan perwakilan kelompok (class action) terhadap perusahaan tambang batu bara pemerintah Australia yang berencana memperluas proyeknya di dekat Sydney.

Hakim federal memutuskan pemerintah harus memperhitungkan kerusakan yang akan dilakukan proyek terhadap kesehatan, kekayaan, dan kesejahteraan kelompok.

Baca Juga: Program Djarum Beasiswa Plus Tahun 2024 Telah Dibuka. Begini Cara Daftar dan Persyaratannya


"Menteri memiliki kewajiban untuk berhati-hati agar tidak menyebabkan cedera pribadi pada anak-anak ketika memutuskan ... untuk menyetujui atau tidak menyetujui proyek perpanjangan," ujar Hakim Mordy Bromberg seperti dikutip dari AFP, Sabtu (29/5).

Dalam keputusannya, Bromberg menerima bukti dari ahli soal dampak mengerikan tentang masa depan yang suram di planet yang memanas.

Ia mengatakan, "Apa yang secara adil dapat digambarkan sebagai ketidakadilan antargenerasi terbesar yang pernah ditimbulkan oleh satu generasi manusia ke generasi berikutnya."

Baca Juga: Pusat Pengobatan Alat Vital di Batam AA Abdul Terbaik, Terbesar dan Terpercaya Atasi Masalah Seksual

Halaman :

Kata Kunci : GoJateng adalah media pemberitaan online seputar Jawa Tengah dalam perspektif bisnis, ekonomi, politik, edukasi, kesehatan, sosial, budaya, dan pariwisata

Bank Indonesia
Rekomendasi
Berita Lainnya
BUMN Bersatu
Pasang Iklan
Berita Foto
Blibli dot com
English CHANNEL
Lihat Semua
Ohayo CHANNEL
Lihat Semua