Be You Be True
Be You Be True
Recover Together, Recover Stronger
Home / News / English

Peringatan Perang Dunia II, Volodymyr Zelensky Ingatkan Kejahatan Telah Kembali

Senin - 09 Mei 2022, 7:40 WIB
Foto: Petugas berjaga di dekat tumpukan mobil yang hancur selama invasi Rusia, di Irpin, Ukraina, 19 April 2022. (Reuters/Gleb Garanich)
Annual Fashion Sale
Editor : Joko Yuwono

Jakarta, Gojateng.com -- Setiap 8 Mei, Eropa merayakan Victory in Europe Day (VE Day) untuk memperingati kemenangan sekutu dalam Perang Dunia II melawan Angkatan Bersenjata Jerman pada 1945.

Dalam perayaan tahun tersebut, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan, kejahatan seperti yang terjadi dalam perang lalu, telah kembali ke Ukraina.

Menurut Zelensky, kehidupan yang diperjuangkan tentara dalam perang dunia II berakhir pada 24 Februari atau persisnya ketika pasukan Rusia menyerbu negaranya.

"Kejahatan telah kembali lagi! Dalam bentuk yang berbeda, di bawah slogan yang berbeda, tetapi untuk tujuan yang sama," kata Zelensky dalam pidatonya.

Baca Juga: Deny Hendrawati: Keunikan Prinsip Syariah Solusi Pemberdayaan Ekonomi Umat

Zelensky sangat yakin, Ukraina dan sekutunya akan menang (perang melawan Rusia). Sebab tidak ada kejahatan yang bisa lolos dari tanggung jawab, sekali pun bersembunyi dalam bunker.

Moskow menyebut invasinya ke Ukraina pada 24 Februari itu sebagai operasi militer khusus untuk melucuti senjata Ukraina dan menyingkirkan "Nazi". Invasi yang masih berlangsung itu, juga untuk menyingkirkan nasionalisme anti-Rusia rezim Kyiv.

Negara-negara Barat memberlakukan sanksi ekonomi dan isolasi terhadap Rusia di forum internasional sebagai dampak invasinya ke Ukraina.

Baca Juga: Kolaborasi adalah Kunci Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah

Halaman :

Kata Kunci : PD II, Perang Dunia II, PD

Bank Indonesia
Rekomendasi
Berita Lainnya
BUMN Bersatu
Pasang Iklan
Berita Foto
Blibli dot com
English CHANNEL
Lihat Semua
Ohayo CHANNEL
Lihat Semua