SDM Unggul Indonesia Maju

HOME News Daerah

Pasien Positif Corona di RSUD Kraton Pekalongan Berasal dari Jakarta

Minggu, 21 Maret 2020 87

Pasien Positif Corona di RSUD Kraton Pekalongan Berasal dari Jakarta

Foto : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi

GoJateng.com, Pekalongan. Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kraton Pekalongan positif terjangkit virus Corona (COVID-19). Pasien tersebut berasal dari Jakarta.

"Ada pasien Mr X, alamat KTP Jakarta, rujukan dari rumah sakit Bendan Kota Pekalongan, ke RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan, positif (Corona)," kata Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi di rumah dinas Bupati Pekalongan, Sabtu (21/3/2020).

Dijelaskannya, pasien itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia 73 tahun. Riwayat pasien ini adalah dari Jakarta menengok saudaranya di Pemalang.

"Dia warga Jakarta yang berkunjung ke Pemalang. Kemudian sakit dibawa ke RSUD Bendan Kota Pekalongan," terangnya.

Pasien periksa ke RSUD Bendan pada Senin (16/3) sore. Kemudian dirujuk ke RSUD Kraton pada Selasa (17/3) sekitar pukul 01.55 WIB. Pasien tiba di RSUD Kraton Pekalongan dan langsung dirawat di ruang isolasi.

Pasien dilakukan pemeriksaan rontgen, uji laboratorium, dan dilakukan swab tenggorok dan mengirimkannya ke Balitbangkes Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan.

Asip menambahkan, di RSUD Kraton saat ini terdapat dua PDP yang dirawat di ruang isolasi.

"Bukan warga Kabupaten Pekalongan. Jadi RSUD Kraton Pekalongan merupakan rumah sakit rujukan regional lini satu," katanya.

Dengan status itu, RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan menerima rujukan dari beberapa wilayah seperti Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

"Yang dirawat ada dua diisolasi. Satu sudah positif. Satu pasien PDP, lagi menunggu perkembangan selanjutnya," jelas Asip.

Diberitakan sebelumnya, pasien positif Corona di Jateng hari ini bertambah dua orang. Satu pasien dirawat di RS Margono Soekarjo, Purwokerto dan satu pasien di RSUD Kraton, Pekalongan.

Coronavirus
Covid-19
Pekalongan




Joko Yuwono

Sumber Berita : Detiknews.com
Editor : Joko Yuwono

EPCS Plantations Software

Berita Terkait


Industry Leading Waranty

SDM Unggul Indonesia Maju